Monday 3 June 2013

Tips : Pengganti tombol checkbox Expand Widget Template


       Blogger kembali membuat tampilan baru untuk mengedit template di bulan APRIL 2013 ini, yang bisa jadi menyulitkan kamu karena cara yang lama yang sering menggunakan expand widget template sudah tidak akan berfungsi lagi. Padahal kamu akan membutuhkan ini untuk mengedit template blog keren anda menjadi template blog.
        Secara garis besar semua fungsi tombol masih lengkap, hanya posisinya diubah. Malah kalau menurutku  perubahan ini jauh lebih baik~! Yang perlu kamu perhatikan dalam tampilan baru untuk mengedit HTML template blogspot ini adalah dua hal, yaitu tombol lompat ke widget dan panah-panah kecil berwarna hitam pada baris kode.
        
Tombol Lompat ke Widget
      Tombol ini akan sangat membantu kamu untuk menuju kode dari suatu widget di template kamu. Kamu cukup mengklik tombol tersebut dan akan terbuka dropdown untuk melompat ke kode HTML widget yang anda inginkan.
       Tombol adalah fitur baru yang akan membuka setiap kode menjadi lebih detail lagi. Apa kamu lihat tombol seperti itu? Nah~! Kalau ternyata setelah kamu klik masih ada tombol panah hitam lagi di dalamnya, maka klik lagi tombol panah hitam itu sampai semua kode widget yang anda inginkan terbuka penuh.
        
Pengganti Tombol ► pada Template Blog 2013
       Sekarang yang jadi masalah adalah kamu mengalami kerepotan yang mengganggu jika harus mengedit sebuah kode yang panjang dan mempunyai begitu banyak panah kecil berwarna hitam. Saat itulah kamu berharap tombol chechk box expand template widget masih ada disini.
        Tapi aku punya satu cara supaya kamu tidak harus melakukan hal seperti di atas. Ikuti step nya~!
1. Klik kursor di dalam barisan mana saja
2. Tekan Ctrl + A pada keyboard
3. Lalu tekan Ctrl + C untuk meng-copy semua kode
4. Tekan tombol Backspace pada keyboard untuk menghapus semua kode
5. Terakhir, tekan tombol Ctrl + V untuk mem-paste semua kode tadi.
        Kode yang dipaste ini akan terbuka penuh dan tidak ada panah hitam kecilnya, jadi hasilnya kurang lebih sama dengan tombol checkbox Expand Template Widget yang ada pada edit HTML template blogspot tampilan lama.

5 comments:

 
Copyright © 2013-2017 By Anugerah Mullia Ulfa Salsabella. All Rights Reserved.