Thursday 21 November 2013

Dance Di Tengah Lapangan ._.

Assalamu'alaikum!
     Sekarang aku gak share tutorial maupun freebies dulu ya, soalnya aku bingung mau ngeshare tutobies apalagi ._. Aku pengen cerita, ini pengalaman yang mengesankan banget buat aku. Bangett!

     Rabu, 20 November 2013 itu hari dimana aku dan enam orang temen aku nampilin praktek Seni Budaya, yaitu nari. Karena kelompok aku semua itu sone, jadi kita mutusin buat dance I Got A Boy. Aku udah lamaaaaaa banget pelajarin dance itu. Praktek ini dikasih waktu dua minggu untuk latihan. Kelompok aku selalu latihan pulang sekolah di lapangan deket rumah.
     Bukannya sombong, tapi emang bener.. diantara ber-tujuh itu cuma aku dan Kiky yang bisa dancenya. Jadi kita berdua yang ngajarin lima orang lainnya. Di kelompok aku ada Kiky, Michelle, Firda, Norma, Aku, Dinanda, dan satu lagi cowok -_- namanya Argi. Capek banget hampir setiap hari kita latihan siang bolong. Di depan lapangan tempat kami latihan itu ada SD, jadi setiap jam tiga sore ada anak SD yang ngeliatin kita, karena diwaktu itu mereka lagi istirahat, sumpah malu banget -_-
     Aku jadi Taeyeon kadang juga Tiffany, Kiky jadi Sunny kadang juga jadi Tiffany, Michelle jadi Yoona, Firda jadi Seohyun & Hyoyeon, Norma jadi Jessica, Dinanda jadi Yuri, dan Argi jadi Sooyoung. Aku, Kiky, sama Firda dapet dua bagian dance soalnya kita kekurangan member, cuma tujuh, SNSD kan ada sembilan.
     Yang bikin aku sama Kiky stres itu karna ngajarin Argi! Susaaaaaahh banget dikasih tau. Seru deh latihannya, mulai dari ngajarin gerakkannya, bikin formasi, sampe ngompakin gerakan. Setelah 8 kali latihan, akhirnya kami bisa juga. Hari Selasa kita gladi resik*cielah*, kita gladi resik sampe empat kali soalnya pas dance itu pada ketawa, pada ngobrol, kan kami sepakat untuk gak bercanda & ngobrol.
      Untungnya waktu itu ada Elsa, jadi bisa bantuin ngerekam dance kita pas gladi resik di lapangan itu. Pas video nya udah jadi, kita liat rame-rame. Hahaa lumayan sih kompak, daripada pas pertama latihan.. ancur! Videonya itu ada di HP Kiky, rencananya pengen diupload ke facebook tapi sampe sekarang juga belom diupload sama Kiky --'' Nanti kalo udah diupload, aku tambahin deh videonya ke artikel ini.
       Hari yang kita tunggu tunggu pun datang, yap! Hari rabu! Di hari Rabu itulah ada pelajaran Seni Budaya dan kita mau nampilin hari itu juga. Sebenernya sih kelompok aku udah nampilin dancenya minggu lalu, cumaaa kurang kompak. Lagian hari Selasa nya pengen ngompakin eh malah hujan. Jadi kita ngulang deh, walaupun udah dapet nilai 88.
       Aku dari rumah bawa enam topi buat nanti dipake pas dance dan buat dilempar, kalian tau kan dance I Got A Boy ada part lempar topinya? Sengaja cuma bawa enam, soalnya aku make topinya Argi, topi dia gede aku suka. Kan aku pake jilbab jadi kalo topinya kecil enggak muat dan entar jilbab aku berantakan. Kalau aku bawa topi, nah si Kiky bawa music box nya.
       Setelah pelajaran Agama selesai, datanglah pelajaran Seni Budaya. Temen sekelasku pada sibuk nyiapin properti dance mereka, termasuk kelompok aku. Dari rumah kita udah make celana olahraga biar dancenya gak susah. Bayangin aja dance pake rok panjang, ribet kan? Yang ada sobek, wkwk. Nah kita langsung tuh buka rok pramuka kita, kecuali Argi dia pake celana.
      Habis itu, kita ikatkan kaos olahraga ke pinggang dan pake topinya. Guru Seni Budaya kami mengocok nomor urut. Dan kelompok aku dapet nomor urut ke delapan alias yang terakhir, yeay! Minggu lalu kita dapet nomor urut satu -_-
      Jeng jeng.. Alhamdulillah dance kita gak ada yang kacau. Setelah kita selesai dance, semua yang ada di kelas tepuk tangan. Saatnya pembagian nilai. "Untuk kelompok terakhir dapat nilai 89, dan kalau ingin dapet nilai 100 kalian harus nari di lapangan waktu jam istirahat", kata guru Seni Budaya :o Ya karena kita pengen nilai seratus, dengan menutupi rasa malu.. akhirnya kita mau dance di lapangan.
      Deg deg an banget broo. Gimana enggak? Satu sekolah ngeliatin! Ada yang ngeliatin dari balkon pula. Ketika di bagian lempar topi, semua yang nonton pada bersorak entah kenapa. Jantung aku berdebar debar selama dance itu. Mana ada kakak kelas bilang gini "Asik dahhh" lagi pas di reffnya --''
      "Prok prok prok prok.." semua penonton tepuk tangan. Dan setelah kita pergi ke kelas, semua kerumunan pun bubar. Kelas kita ada di lantai atas, pas kita lagi di tangga pada bilang "ciedah tadi keren loh", ih maluuu cius. Apalagi waktu lagi di lorong kelas, masa anak kelas 81, 82, sama 83 pada tepuk tangan sambil teriak teriak. Ya kan serasa jadi artis, bayangin kalian jalan dan disamping kiri kanan ada banyak orang nepuk tanganin kalian. Gitu tuh rasanya. Haafftt.. gak sia sia latihan panas panas di siang bolong.

3 comments:

 
Copyright © 2013-2017 By Anugerah Mullia Ulfa Salsabella. All Rights Reserved.